All You Can Eat!! Dimsum Eastern

Waa dari dulu saya pengen banget bikin postingan ini :O
Jadi habis selesai UAS semester 6 kemarin, saya sama temen2 yang kepalanya udah pada ngebul habis ngerjain soal ujian nan super banyak dan susah, langsung berniat buat refreshing. Terus salah satu temen saya, Nadia ,dari dulu udah sering ngajakin ke Eastern. Eastern merupakan salah satu restoran di Bandung yang letaknya ada di mall Istana Plaza (IP), Ground Floor, Jalan Pasir Kaliki, Bandung. Nadia ngajakin kita makan Dimsum All You Can Eat! Berhubung saya juga gak pernah nyobain dimsum, jadi saya langsung setuju sama rencana itu.

Akhirnya yang jadi ikut makan di Eastern itu ada 4 orang, yaitu Nadia, Nia, Nurba, sama saya sendiri. Ada beberapa syarat kalau kita mau dapet All You Can Eat :
  1. Minimal yang makan harus 3 orang
  2. Layanan All You Can Eat hanya tersedia di hari selain Weekend dari jam 10.00 - 14.00
  3. Kalau udah pesen, makanannya harus dihabisin. Kalau ngga abis, ntar kena charge.
Sampai di Eastern, kami langsung dipersilahkan duduk di meja bundar yang sangaaat besaar. Itu mejanya yang kayak di film-film kalau keluarga besar lagi ngumpul. Sangking besarnya meja itu, kami jadi merasa ngga nyaman. Akhirnya kami pindah ke meja yang lebih kecil, namun lebih nyaman untuk ditempati oleh 4 orang.

Setelah mendapatkan tempat yang nyaman, kami mulai memesan dimsum. Prosedur pemesanannya ternyata gampang. Panggil pelayan, lalu minta buku menu. Nanti kita dikasih kertas berisi menu-menu. Kemudian kita tinggal isi di kertas itu, menu apa yang kita inginkan beserta jumlahnya. Mending pesennya dikit-dikit dulu aja, soalnya takut gak habis. Kalau udah abis, baru ntar pesen lagi.

Pada pemesanan kloter pertama, kami memesan Siomay, Ceker Ayam, dan Hakau.
Makanan kloter pertama ini super LEZAT! Karena makanan yang paling dekat sama saya itu siomay (di foto itu yang wana kuning), jadi saya langsung menyambar siomay itu. Ketika memasukkanya ke dalam mulut, serrrrr... wuiih nafsu makan saya langsung meningkat. Uenaaak tenaan!! Siomay itu berisi udang. Lalu saya mengambil Hakau(di foto itu yang warna putih). Lagi-lagi serrrrr.. Maknyuusss!! Sama-sama isi udang tapi beda sih sama siomay. Saya lebih suka Hakau daripada Siomay, meskipun keduanya sebetulnya enak. Kemudian saya tergoda dengan ceker berwarna merah gelap. Secepat kilat saya langsung sabet tuh ceker. Wuooow rasanya lumayan pekat, tapi enaaak! Ini merupakan olahan ceker ayam yang sangat berbeda dari biasanya. Rasanya ada gurih dan manisnya gitu. Pokoknya pol!

Merasa belum puas makan, kami langsung pesan makanan lagi. Karena saya gak hafal nama-namanya, jadi cuma bisa nyeritain deskripsi makanannya aja (Maklum namanya susah2 dan sulit dihafal). Berikut makanan-makanan yang kami pesan :

1. Isinya udang sama sayuran. Mmm yummy

2. Isinya ayam. Mantaab :3

3. Isinya udang dibungkus daun Kucai yang crispy. Huaa pengen nyoba lagii..

4. hmmm ini juga enak, kayak martabak tapi isnya udang

5. ini kue kayak pie gitu. Manisnya pas! 

6. nah ini kue yang paling POL! Enak banget! Isinya jagung leleh gitu, trs adonannya juga kenyal, masih panas, pas digigit meleleh di mulut.. hmmm nyam nyam :)
Nama kuenya Mantau ...


7. itu keriwil2nya kyk pangsit, isinya ada udang campur sayuran.. hmm maknyuss :D

Sebetulnya masih ada beberapa makanan lagi yang kelupaan saya foto, soalnya udah keburu dimakan duluan karena tampangnya yang menggiurkan. Intinya, ngga ada makanan yang gak enak. Bener-bener PUAS! Total biaya yang dikeluarin juga kalau diitung-itung ngga terlalu mahal. Makan sebanyak itu cuma habis 70 ribuan. Terus tambah minum, Chinese Tea, nambah 10 ribuan. Yah total kira-kira 80 ribuan (Update : sekarang harganya udah ratusan ribu, huks). Lumayan lhoo! Pelayanannya juga bagus banget. Kalau teh di gelas udah abis, sama pelayannya langsung diisiin. Jadi saya hampir ngga pernah nyentuh teko minumannya. Gelas selalu terisi penuh. Suasanana juga sangat nyaman dan eksklusif. Disana kami semua berasa orang penting gitu soalnya dilayanin banget.

Naah bagi yang suka wisata kuliner, wajib nyoba nih All You Can Eat di Eastern. Dijamin puas!




*Look for another the best all you can eat dimsum in Bandung : http://msekarp.blogspot.com/2014/03/all-you-can-eat-dimsum-harris-hotel.html

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. sekarr gue lagi surfing2 cari makanan eh ketemunya blog lo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha gitu ya kak Jamal, baguslah hahaha :D
      Oiyaa ngomong2 saya panggilannya Melati kaak bukan Sekaar. Yg namanya Sekar mah ada lg di TL 09, hehe

      Hapus
  3. kayaknya Gw musti coba ni, kali-kali aja ada ksempatan kesana.... cihuyyy :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmatnya Refleksi di Zen

Mau Jadi Anak Himpunan atau Non-Himpunan Jurusan ya? Apa Pengaruhnya ke Dunia Kerja?