Nikmatnya Refleksi di Zen

Hari sabtu kemarin, saya pertama kali nyobain refleksi di Zen. Lokasinya di jalan Setiabudi nomor 182, Bandung. Kalau temen-temen pernah ke PVJ, mungkin pernah ngelewatin tempat refleksi ini. Awalnya nggak pernah kepikir mau refleksi disana, soalnya dari luar terlihat parkiran Zen selalu dipenuhi dengan mobil-mobil mewah. Di pikiran saya langsung terbayang bahwa yang bisa menikmati refleksi di sana hanyalah orang-orang berduit.. Jadi saya tidak pernah berpikir untuk refleksi disana dan hanya selalu memandangi dari jendela angkot kalo mau pergi ke PVJ.. *aduh sedih pisan ey

Terus temen saya, Fakhry, tiba-tiba ngajakin refleksi di Zen. Awalnya mikir-mikir dulu soalnya takut kemahalan kan. Ternyata dia pernah nyobain refleksi disana dan katanya ada paket yang murah. Lama-lama saya jadi penasaran juga. Akhirnya nyoba aja deh.

Saya dibonceng sama Fakhry naik motor menuju Zen. Sesampai di tempat, parkiran Zen sudah dipenuhi oleh mobil-mobil mewah seperti yang saya lihat biasanya. Tapi niat kami buat refleksi tidak pudar. Kemudian kami parkir, lalu masuk ke dalam.

Zen tampak depan

Ketika saya membuka pintu, saya langsung mencium aroma mint-mint (duh maaf ya saya gak tau bahasa kerennya). Tenggorokan saya rasanya plong. Wah suasananya enak banget nih! Lalu kami ke recepcionist dan Fakhry memilih paket Indulgence Foot Relaxing selama 90 menit. Paket tersebut memberikan pemijatan di kaki, tangan, pundak dan kepala. Ternyata harganya memang cukup murah lho, yaitu hanya 65 ribu. Di benak saya terpikir harganya mencapai ratusan ribu. Berhubung saya nggak tahu harga-harga pijat refleksi di tempat selain Zen, jadi saya sebetulnya tidak bisa membandingkan apakah harga segitu cukup murah atau malah mahal. Mungkin kalo ada yang baca blog saya, bisa kasih info tempat pijat lain yang enak dan murah pastinya, haha. Nah durasinya tuh sebetulnya ada yang 60 menit, harganya tentu lebih murah, cuma 50 ribu, tapi pijetnya nanggung, cuma pijet kaki sama pundak aja. Jadi mending pilih yang 90 menit, cuma beda 15 ribu, tapi pijetnya lebih lama dan tambah pijet kepala sama tangan juga.

Lanjut ke pijetnya nih. Pertama-tama kami disuruh nunggu di sofa. Lalu kami dihampiri oleh seorang pelayan dan menawarkan sebuah celana pendek selutut. Tapi dia bukan lagi jualan kolor lhoo. Dia menyarankan lebih baik memakai celana pendek supaya proses pemijatan bagian kaki lebih leluasa. Berhubung kami berdua pakai celana jeans panjang yang agak susah dilipat, maka kami berganti celana menjadi celana pendek. Terus kami juga dipinjami sendal, kayak sendal hotel.

Setelah persiapan selesai, kami dipersilahkan masuk ke dalam area refleksi. Tidak disangka, ternyata    ruangannya sangat luas. Cahayanya remang-remang, musiknya seperti musik tradisional jawa yang menenangkan, dan aromanya segar. Lalu kami diantar ke bak pembersihan kaki terlebih dahulu. Kaki kami direndam di dalam air hangat ditambah lemon. Lalu pundak kami dipijat, kaki disikat, dan betis kami digosok sampai bersih.
Luasnya ruangan refleksi 


Pembersihan kaki


Selesai pembersihan kaki, kami diantar ke kursi masing-masing untuk dipijat. Pertama-tama kami diberi bantal panas dan pelayannya menawarkan bantal panasnya mau diletakkan di pinggang atau di leher. Saya memilih di leher saja. Kapan-kapan nyoba di pinggang aah. Lalu dimulailah pemijatan. Proses pemijatan dimulai dari kaki, lalu pindah ke tangan. Kemudian kami ditawari minuman teh atau wedang jahe. Saya sih milihnya jahe aja soalnya pas sama suasanya. Lalu pemijatnya pergi sebentar dan kembali lagi dengan membawa secangkir wedang jahe dan handuk hangat. Dia membersihkan kaki dan lengan kami menggunakan handuk hangat tersebut. Rasanya nyamaan sekali. Kemudian pemijatan kembali dilanjutkan, yaitu di bagian pundak dan kepala.


Tidak terasa satu setengah jam sudah terlewatkan begitu saja. Setelah pemijatan selesai, kami dipersilahkan minum minuman yang kami pesan. Berakhirlah refleksi dengan rasa puas. Kapan-kapan saya mau nyoba refleksi lagi dengan keluarga saya. Pasti mereka sangat berminat :D

Oiya sekedar info, pas bayar saya sekalian nanya-nanya ke pegawai recepcionistnya tentang paket-paket pemijatan. Selain paket yang Indulgence Foot Relaxing, ada dua paket lain di bagian Foot Relaxing, yaitu Back & Shoulder Massage dan Foot Reflexy Therapy. Kalau yang Back & Shoulder Massage itu sama kayak yang Indulgence Foot Relaxing, bedanya yang back & shoulder tuh yang perempuan pake kemben dan yang laki-laki pake semacam kimono, kalo yang indulgence gak buka baju. Kalo yang foot reflexy theraphy juga sama kayak yang indulgence, bedanya yang foot reflexy di proses pemijatan kakinya pakai stick gitu. Hm nampak enak juga tuh kayaknya.. Kalau mau tau jenis-jenis paketnya, mending langsung liat aja ke web Zen (http://www.zenfamilyspa.com/index.php/services)


sumber gambar : http://www.zenfamilyspa.com/index.php/services

Komentar

  1. apa Zen ada d jkta?? aku pernah d daerah pluit sama seperti itu tp g merhatiin namanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zen ada di jakarta juga kok, coba liat di contact http://www.zenfamilyspa.com/index.php/services. Disitu lengkap lokasinya :)

      Hapus
  2. Nyari info tentang sampah, jadi tertarik baca ini jadinya :)
    Jadi ingin nyoba servis di zen juga nih...

    Ijin meninggalkan jejak :p
    Kemasan Makanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya coba aja mas, udah terjamin enaknya :3

      Hapus
  3. Ibu hamil apa boleh melakukan terapi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh saya kurang tau, saya sebetulnya buat blog ini berdasarkan pengalaman saya saja, jadi maaf untuk info yang seperti itu saya tidak tahu, mungkin bisa searching di internet :)

      Hapus
  4. mau tanya kalo sekarang berapa harganya? apa msih sama 65rb? kalo masih jadi pengen nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya masih sama mas, belum tau nih kalo sekarang saya belum kesana lagi, mungkin naik karena harga BBM naik :)

      Hapus
    2. kemarin saya baru kesana lagi, ternyata naik mas jadi 80 ribu :'(

      Hapus
  5. Ini zen yang sebelum lampu merah kalau dr setiabudi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya kurang tau, yang saya tulis ini di deket PVJ jalan sukajadi

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Keren tempatnya.. Nice post ^^

    Btw info untuk yang pengen buka bisnis refleksi,
    Tersedia peluang usaha / Business Opportunity paket STARTUP hanya 12juta sudah termasuk basic peralatan, perlengkapan, promotion tools, dan training.

    KLIK http://freshandrelax.indonetwork.co.id/ untuk mendapat penawaran menarik lainnya
    Selamat mengambil peluang.

    BalasHapus
  8. saya therapist juga klo ada lowongan ad my ya ni no hp'a :0838-0770-2956

    BalasHapus
  9. Kalau di kota Jambi, ada tidak Zen?

    BalasHapus
  10. mau coba juga nih, kirain zen spa mahal, seperti yang mbak bilang hanya orang berduit yang bisa masuk,haha, thanks atas rekomendasinya.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. tips buat yang mijetnya berapa mba.. hehehe

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Jadi Anak Himpunan atau Non-Himpunan Jurusan ya? Apa Pengaruhnya ke Dunia Kerja?

All You Can Eat!! Dimsum Eastern