Play Me, I'm Yours'

Play Me I'm Yours merupakan suatu proyek berupa karya seni yang dirintis oleh salah seorang seniman Inggris bernama Lukas Jerram. Dia memasang piano jalanan di berbagai kota. Lebih dari 400 piano kini telah terpasang di kota-kota di seluruh dunia, dari New York ke Sydney, dengan instruksi sederhana 'Play Me, I'm Yours'. Proyek ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat dapat bebas bermain musik di depan umum tanpa ada peraturan khusus. 

Konsep Play Me I'm Yours pada awalnya terjadi di Sheffield, tepatnya yaitu di pinggir jalan Sharrow Vale Road. Ada seorang penduduk yang pindah ke daerah tersebut. Kemudian, dia tidak mampu untuk memasukkan pianonya ke dalam rumah barunya. Oleh karena itu, dia meninggalkan pianonya di luar rumah. Lalu, dia bersama seorang temannya menempelkan pengumuman pada piano tersebut yang berisi bahwa piano dapat digunakan bebas oleh semua orang yang berada di jalan tersebut. Pada akhirnya, piano tersebut sering dimainkan dan sudah menjadi salah satu bagian dari masyarakat. 

Times Square, NYC 2010

 Bristol 2009. Photo by Sidz Photography

 Flying piano in Pecs, Hungary, European Capital of Culture 2010

 Sao Paulo 2009. Photo by Caio Buni 


Setiap kota mempunyai website masing-masing. Pada website tersebut, masyarakat bebas untuk meng-upload video, foto dan berbagi cerita interaksi mereka dengan piano.
Dibawah ini merupakan salah satu video yang saya download dari youtube mengenai penjelasan Play Me I'm Yours dari Lukas Jerram :)


                                           

Pingin deh di Indonesia ada kayak gini, tp pasti stelah dipasang, sekali kedipan langsung lenyap.. haha -__-

Salam Musik...

Sumber : 
http://en.wikipedia.org/wiki/Street_piano
http://www.streetpianos.com/
http://www.youtube.com/watch?v=AG-QaEPe6M8 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmatnya Refleksi di Zen

Mau Jadi Anak Himpunan atau Non-Himpunan Jurusan ya? Apa Pengaruhnya ke Dunia Kerja?

All You Can Eat!! Dimsum Eastern